Pangeran Philip Meninggal Dunia

Suami Ratu Elizabeth II, Duke of Edinburgh atau Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun. Berita ini disampaikan pihak kerajaan melalui akun instagram @theroyalfamily. Keterangan itu juga menyebutkan Pangeran Philip meninggal dengan tenang di Windsor Castle pagi lalu, Jum’at (9/4) waktu inggris.

“Dengan kesedihan mendalam, Yang Mulia Ratu mengumumkan meninggalnya suami tercinta, Hiss Royal Highness The Prince Philip, Duke of Edinburgh,” tulis mereka dalam keterangan foto di instagram.

Diketahui beberapa waktu belakangan ini ayah dari Pangeran Charles ini dirawat di rumah sakit atas saran dokter karena ia merasa tak enak badan. Ia juga sempat dipindahkan ke RS Bartholomew’s untuk mendapatkan perawatan jantung secara intensif. RS itu juga dikenal sebagai pusat perawatan jantung terbaik di Inggris.

Anggota keluarga Kerajaan Inggris, seperti Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Charles, dan Camilla telah mengucapkan belasungkawa melalui akun Instagram masing-masing. Semua pertanyaan yang diterbitkan serupa dengan Istana Buckingham.