Tempat Makan di Medan Terfavorit. Wajib Coba!

Medan adalah metropolitan di provinsi Sumatera Utara. Kota ini dihuni lebih dari 2 juta orang dengan latar budaya, suku, dan agama yang berbeda-beda. Dengan perbedaan tersebut maka tak heran kalau menghasilkan kuliner yang beragam.

Kota Medan sendiri terdiri dari beragam suku. Sebut saja suku Batak, suku Melayu, suku Tionghoa, suku India, dan lain-lain. Selain terdiri dari suku yang beragam, destinasi wisata kota Medan juga beragam. Ada banyak ragam wisata yang ditawarkan. Kalau Anda merasa lapar, berikut adalah tempat makan di Medan yang cukup favorit:

1. Fuk Yen Cheong Fun

https://www.behance.net/

Pengaruh budaya Tionghoa sudah melekat erat di Medan. Salah satu tempat makan yang enak adalah Fuk Yen Cheong Fun. Di tempat makan ini ada banyak makanan Chinese yang cukup beragam. Penggemar Chinese food yang pasti tidak menyesal datang kemari.

Letak tempat makan di Medan ini berada di Jl. Cemara Asri Regency, Deli Serdang. Jam bukanya cukup pagi, dari jam 7 sampai jam 3 sore. Salah satu makanan favorit disini adalah nasi goreng dan mie dengan resep Chinese. Harga yang dibandrol juga cukup murah kok, hanya Rp. 20.000 saja.

2. TipTop Medan

Coba tebak kapan tempat makan ini berdiri? Usia TipTop Medan lebih lama dari negara Indonesia sendiri loh. TipTop Medan didirikan tahun 1934, dan bangunannya sendiri menggunakan arsitektur gaya Belanda. Jam operasi TipTop Medan dari jam 8 pagi hingga 10 malam. Letaknya di Jl. Ahmad Yani No.92.

TipTop Medan bisa menjadi surga bagi para pecinta western food, disini ada salad, steak, kentang goreng, dan es krim. Selain menyediakan berbagai roti dan kue, TiTop memiliki menu yaitu Carmen Ice. Es krim ini sering diburu oleh banyak orang karena harganya yang murah dan rasanya tidak murahan. Harga es krim disini mulai dari Rp. 15.000.

3. Mie Ayam Jamur Amigos

Berani coba makanan pinggir jalan ini? Harganya sangat murah loh dan tidak bakal bikin kantong kering. Tempat makan pinggir jalan yang ramai adalah Mie Ayam Jamur Amigos. Beda dengan mie ayam kebanyakan, disini mie ayam ada tambahan lain berupa semur jamur.

Satu porsi mie ayam jamur ini memiliki harga Rp. 12.000. Seporsi terdiri dari potongan acar yang pedas, kaldu dan semur jamur, mie yang empuk, dan tidak lupa suwiran daging ayam. Letak tempat makan di Medan berada di Jl. DI Panjaitan No.15 Medan Baru. Jam buka mulai dari 10 pagi hingga mie habis.

4. Rumah Makan Pohon Pisang

Jangan sesuaikan dengan namanya ya, rumah Makan Pohon Pisang bukan berarti terletak di tengah kebun pisang. Rumah makan unik ini terletak di Jl. S Parman, Medan Baru. Jam bukanya dari jam 7 pagi hingga 9 malam.

Menu yang disediakan mulai dari Rp. 10.000 saja. Makanan yang disediakan adalah menu khas Indonesia. Seperti urap, ayam goreng, gurami, cumi, dan menu tumis yang lain. Konsep makan disini adalah menu prasmanan. Jadi bisa ambil menu sendiri.

5. Restoran Nelayan

Salah satu restoran yang terkenal di Medan adalah Restoran Nelayan. tempat makan di Medan ini menghadirkan makanan Asia dengan bumbu khas Medan. Lokasi restoran ini berada di Sun Plaza Polonia dan buka jam 11 siang hingga jam 8 malam.

Harga makanan bervariasi, mulai dari Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 100.000. Menu makanan yang favorit disini adalah dimsum, ayam, bebek peking. Ada juga jenis kue misalnya pancake durian khas Medan yang tidak boleh kelewatan saat Anda kesini.

 

Tempat makan di Medan banyak sekali ya? Kelima di atas memang sangat direkomendasikan, selain harganya terjangkau, makanannya juga enak-enak. Sudah Anda pilih mana yang akan segera kunjungi?